Pesona Pantai Purnama, sudah pernah kesana?

Halo cu! Ketemu lagi kita hahaha! Kali ini Opa mau cerita tentang pengalaman Opa main ke pantai Purnama. Dari namanya aja udah keren yak! Kalau kalian sering atau pernah ke Bali atau malah belum pernah, maka kalian bakalan pikir semua pantai di Bali itu punya pasir putih semua ya gak? Atau Opa salah? Hahaha!

Kalau Opa bener, berarti kalian harus main ke daerah Gianyar, Gianyar punya beberapa pantai di sepanjang pesisirnya mulai dari pantai Lembeng, Ketewel, Saba, Keramas, Lebih sampai pantai Purnama, wilayah pesisirnya berpasir hitam. Yes pasir hitam hahaha…

Pantai Purnama dengan pasir hitamnya

Jarak pantai purnama juga gak jauh jauh amat kok, cuman sekitar sebelas kilometer dari kota Denpasar.

Warga sekitar yang mancing
Sunset ala Pantai Purnama

Dari sekian banyak pantai di Bali yang image nya punya pasir putih yang udah mainstream, yang udah penuh ama wisatawan, mungkin ada baiknya buat nyobain pengalaman baru hahaha! Oh iya kalian tau kenapa dinamakan pantai purnama? Itu karena pantai ini merupakan salah satu spot yang paling ideal buat menikmati bulan Purnama! Tapi gak berarti cuman bagus pas bulan purnama doang ya… Kalau kalian yang seneng liat sunrise, berarti kalian juga wajib kesini hahaha!

Walaupun pasir hitam tapi tetap kece kan?

Kalau kalian pengen ke pantai buat jalan jalan di pasir sambil menikmati hembusan angin laut plus liat sunrise gak ada salahnya buat nyobain pantai purnama ini. Kenapa? Pantai Purnama ini termasuk pantai yang gak terlalu ramai ama wisatawan, cuman diisi ama warga lokal yang lagi mancing atau sekedar bersantai melepas penat sambil menikmati pemandangan yang ada. So Pantai Purnama bakalan masuk itinerary kalian kalau ke Bali? I hope so! Hahaha!

Salam Opabilang.