Jadi gembel semalam di osaka

Halo cu! Gimana kabar klen? Kali ini Opa mau cerita, masih soal waktu Opa di Jepang hehehe. Gak bosen kan? Kalau bosen bilang yak hahaha. Okay kita mulai…

Sebenarnya ini kelanjutan dari jalan jalan ke Tsutenkaku tower. Mumpung di Osaka kan yak, jadi Opa langsung kepikiran… Gimana sih rasanya ngegembel di kota Osaka? Biar gak penasaran akhirnya Opa cobain aja sendiri toh mumpung masih disana kan ya…

Buat ngisi waktu ampe besok Opa mulai jalan kaki menulusuri kota Osaka. Jadi jalan ke Shinsaibashi yang ternyata panjang banget ??. Kalian tau gak Shinsaibashi? Itu adalah surganya kaum Hawa hahaha… Yup jalan Shinsaibashi itu penuh ama toko oleh oleh, elektronik, fashion dan lain lain. Jalan shinsaibashi juga punya sungai gitu di tengah tengah, nah disitulah tempat biasanya orang foto foto… Kalau kalian pernah liat logo glico yg gede pake banget… Disitulah tempatnya hahaha.

Opa udah sampe ujung jalan shinsaibashi nih.. Tp masih sore, akhirnya Opa lanjut jalan lagi ke suatu tempat yang katanya kampung Amerika. Gak tau beneran namanya itu atau gimana hahahha, tp pas nyampe sana emang masuk akal sih… Soalnya banyak banget restoran yang menunya Amerika banget hahaha. Berhubung udah bosen makan makanan western akhirnya Opa balik lagi ke daerah Shinsaibashi buat cari makan. Opa jalan truss baru truss baru truss trus akhirnya mentok di kedai takoyaki. “Hmmm menarik” pikir Opa dalam hati. Akhirnya Opa nyobain gimana sih rasa takoyaki yang belinya di Jepang… Dann rasanya… Enaaaaaakk hahaha. Makan makan makan gak terasa udah habis 3 box hahaha walaupun akhirnya berhenti karena udah eneg kebanyakan makan takoyaki ??.

Waktu baru nunjukin pukul 07.00 malam, wah kemana lagi ya? Sambil nongkrong di pinggir jalan sambil jongkok, mata opa tertuju ke satu toko. Toko apa itu? Toko gitar hahaha. Langsung opa masuk buat liat liat, maksud hati gak pengen boros boros jadi liat liat aja gak apa apa kan yak… Setelah hampir sejam liat liat di dalam akhirnya opa keluar tapiiii sambil bawa 1 gitar yang nempel di punggung hahahah… Opa gak tahan… Maaf keun ?…

Nah udah capek nih liat liat Toko… Makin malam makin dingin juga, waktu itu pas musim dingin soalnya jadi sambil nunggu tengah malam opa memutuskan buat nongkrong di pinggir kali yang asa di shinsaibashi aja sambil cuci mata eh ngopi maksudnya hahaha sambil Opa keluarin gitar dari sarungnya biar dia merasakan dingin yang opa rasakan hahaha. Akhirnya mulai ngamen di sana tapi gak dapat duit ??.

semakin malam semakin dingin, waktunya nyari tempat buat nyender atau kalau bisa buat tidur hahaha! opa muter muter lagi sepanjang jalan shinsaibashi, kira kira ada spot yang bagus gak buat tidur. tapi ternyata gak ada hadehhh… tiba tiba opa kepikiran, tempat tempat yang 24 jam harusnya ada kan ya? tanpa pikir panjang opa langsung meluncur ke…. McD! hahaha! bener aja, mereka buka 24 jam! opa langsung masuk trus beli cemilan dikit dan cari spot yang bagus di dalam resto itu. begitu naik ke lantai dua opa langsung terdiam sejenak…. ternyata bukan cuman opa yang berencana buat tidur disana hahaha! opa langsung ambil kursi di pojokan yang satu satunya kosong trus tidur disana.

Lagi enak enaknya tidur, opa dibangunin ama seorang bule dan pake bahasa jepang, berhubung opa gak ngerti… tapi dari gerak tubuhnya keknya opa disuruh bangun trus dilarang tidur disana hehehe. alhasil semua orang orang yang tidur dibangunin ama tuh bule trus di suruh keluar hahaha. Opa langsung liat jam berapa, ternyata udah jam lima pagi. ya udahlah, bentar lagi juga udah terang. jadi bisa sekalian jalan ke stasiun trus balik ke shirahama lagi hahaha.

tapi pengalaman opa malam itu cukup menarik, ternyata di jepang banyak yang homeless juga, tapi opa maklum sih… kehidupan di jepang cukup mahal, jangankan buat beli rumah atau ngontrak apartemen… buat makan aja udah lumayan habisnya hahaha! kalian tau gak? di jepang itu tempat living cost nya tinggi banget, buat ngontrak satu kamar aja kamu harus bayar sekitar tiga jutaan perbulan, itu dalam rupiah ya… dan bisa lebih mahal lagi kalau tempatnya strategis, misalkan deket ama stasiun…

so menurut opa… jepang tuh enaknya buat jalan jalan doang, kalau mau tinggal disana? bisa sih cuman siap siap stress hahaha.! ya udah sekian dulu cerita opa, nanti opa bakalan cerita lagi pengalaman opa yang lain ya…

jangan lupa coment atau ada yang pengen ditanyain ya…

Salam Opabilang.

Related Posts

3 Responses

Leave a Reply